fbpx

Manfaat Hirvero Penurun Kekentalan Darah Untuk Penderita Kolesterol

 Hirvero mengurangi resiko kolesterol. Hirvero di beli diapotik. Kekentalan darah penyebab kolesterol. Herbal tetes hirvero. Hirvero mengurai kekentalan darak
Manfaat Hirvero Penurun Kekentalan Darah Untuk Penderita Kolesterol – Deskripsi: Hirvero dapat mengurangi kekentalan darah ketika berlebih maka gerakannya akan melambat Saat kekentalan darah terjadi, risiko sel darah saling menempel satu sama lain dan membentuk gumpalan darah bisa saja terjadi. Ini bisa menghambat asupan oksigen pada organ tubuh, dan memaksa jantung bekerja lebih keras sebagai upaya memenuhi asupan oksigen sel-sel tubuh.

Gangguan kekentalan darah tidak bisa dianggap sepele. Beberapa penyakit seperti stroke, serangan jantung, gagal ginjal, emboli paru dan trombosis vena (DVT), dapat terjadi karena kekentalan darah yang tidak terdeteksi dan ditangani dengan baik.

Lalu Apa itu trombofilia (darah kental)?

Trombofilia atau sering juga disebut hiperkoagulasi atau darah kental adalah penyakit yang berhubungan dengan pembekuan darah. Penderita cenderung mudah mengalami pembekuan darah (trombosis). Anda bisa menderita trombosis karena diwariskan atau karena memang mengidap penyakit ini. Kadang‐kadang, penyakit ini dapat mengakibatkan komplikasi serius dan mengancam nyawa si penderita.

Fakta Mengenai Kekentalan Darah

Berikut beberapa fakta tentang kekentalan darah yang seharusnya diketahui:
Faktor yang paling memengaruhi kekentalan darah adalah sel darah merah
Pada wanita, jumlah dan ukuran normal sel darah merah yaitu sekitar 36-46% dari volume darah, sementara pada pria sekitar 41-53%.

Beberapa faktor lain  dapat meningkatkan kekentalan darah seperti kadar lipid yang tinggi, obat-obatan tertentu, dan kondisi penyakit lain seperti kanker dan diabetes.

Ketika kekentalan darah berlebih maka gerakannya akan melambat
Saat kekentalan darah terjadi, risiko sel darah saling menempel satu sama lain dan membentuk gumpalan darah bisa saja terjadi. Ini bisa menghambat asupan oksigen pada organ tubuh, dan memaksa jantung bekerja lebih keras sebagai upaya memenuhi asupan oksigen sel-sel tubuh.

Kekentalan darah berkaitan dengan risiko lebih tinggi menderita serangan jantung
Selain risiko serangan jantung, demikian juga risiko stroke yang lebih tinggi. Meski demikian, bukti ilmiah belum cukup membuktikan kekentalan darah yang berlebihan, memiliki pengaruh yang sama sebagaimana tekanan darah tinggi atau kolesterol tinggi dalam memicu penyakit berbahaya tersebut.

Tingkat low-density lipoprotein (LDL) dan peradangan dapat memengaruhi kekentalan darah
Semakin tinggi kadar kolesterol jahat atau LDL, maka akan semakin kental pula darah Anda. Selain itu, peradangan kronis juga dapat meningkatkan kekentalan darah yang berlebihan, sebagaimana halnya juga terjadi pada orang dengan kebiasaan merokok.

Dampak Negatif Darah Mengental yang bisa di derita

Darah mengental tidak bisa dianggap sepele. Sebab, kondisi ini bisa menyebabkan komplikasi serius jika tidak segera diobati. Salah satunya adalah membuat seseorang rentan mengidap penyakit kardiovaskular. Ini karena darah yang kental berkaitan dengan kelancaran aliran darah dalam tubuh.

Semakin kental darah seseorang, semakin lambat aliran darah yang bergerak. Ketika aliran darah bergerak lambat, risiko pengendapan darah semakin besar sehingga terbentuklah gumpalan-gumpalan akibat darah kental. Pada akhirnya, kondisi tersebut mengganggu beberapa fungsi tubuh dan menimbulkan gangguan kesehatan, terutama gangguan pada jantung.

Lalu pertanyaan adalah seberapa besar kolesterol dan pengentalan darah menyumbang risiko stroke?

1. Kolesterol

Jenis-jenis kolesterol terdiri dari lemak jahat LDL (low-density lipoprotein). HDL (high-density lipoprotein) kolesterol baik dan trigleserida.
Kolesterol LDL dianggap sebagai kolesterol jahat karena berkontribusi terhadap plak, tebal, tumpukan lemak yang keras yang dapat menyumbat arteri dan membuat pembuluh darah menjadi kurang fleksibel. Jika bentuk gumpalan dan blok arteri menyempit, maka dapat menyebabkan serangan jantung atau stroke.
Sedangkan HDL membantu menghilangkan kolesterol LDL dari arteri. HDL bertugas membawa kolesterol LDL dari arteri untuk kembali ke hati, di mana kolesterol akhirnya dipecah dan dihilangkan dari tubuh.
Lalu trigliserida merupakan salah satu jenis lemak dalam darah yang dibutuhkan tubuh untuk diubah menjadi energi. Kadar trigliserida yang tinggi akan menaikkan risiko serangan jantung dan stroke biasanya terjadi pada orang dengan obesitas.
“Kolestrerol memang faktor risiko. Jika kolesterol saja, kami belum punya datanya berapa persen. Tapi biasanya disertai hipertensi atau diabetes. Angkanya 50-60 persen. Dibanding pasien kolesterol dengan gangguan irama jantung hanya 20 persen. Atau disertai hipertensi ada FA atau diabetes,” kata dr. Kurniawan.

2. Pengentalan Darah

Pengentalan darah juga faktor risiko stroke. Darah yang kental disebabkan gangguan sel-sel pada darah lebih tinggi. Itu karena pada pasien gangguan darah terjadi faktor pembekuan darah lebih dominan.
“Memang ada bawaan gangguan darah. Atau pada orang dengan penyakit auto imun dan kanker, biasanya darahnya lebih kental. Jadi kalau bicara kekentalan darah tergantung penyakitnya dulu,” katanya.
Menurutnya, seseorang yang terlalu lelah tidak akan menyebabkan darah menjadi kental. Namun memang ada kaitannya jika seseorang mengalami dehidrasi darahnya menjadi kental.
“Ada orang dehidrasi, kurang minum darahnya kental. Memang dari hasil pemeriksaan darah, darahnya kental. Tapi tak berhubungan langsung dengan stroke. Kekentalan darah ini bicara soal gangguan pembuluh darahnya yang terganggu. Bukan kadar eritrosit atau Hemoglobin,” papar dr. Kurniawan.

Obat atau herbal yang dapat mengatasi Darah Kental

Ketika darah begitu kental dan menimbulkan masalah-masalah pada tubuh, maka perlu kita obati dengan obat pengencer darah, berikut ini adalah daftar agen pengencer darah umum diresepkan untuk mengobati darah kental:

  • Heparin – Sebuah obat antikoagulan, disuntikkan di bawah kulit yang menurunkan sifat darah terlalu kental. Efek samping mungkin termasuk memar, atau pendarahan lebih mudah jika cedera berkelanjutan. Penggunaan heparin dapat menciptakan tingkat kalium yang tinggi dalam tubuh, sehingga hindari suplemen kalium saat menjalani perawatan ini.
  • Warfarin – Sebuah pengencer darah oral (diminum) yang lebih kuat dari heparin. Efek samping sama dengan heparin. Selain itu, dapat menyebabkan cacat lahir, sehingga wanita usia subur dapat mempertimbangkan untuk menggunakan heparin sebagai gantinya. obat pengencer darah ini diketahui menguras vitamin K.
  • Aspirin – Mengurangi peradangan, menekan demam, dan bertindak sebagai antikoagulan. Aspirin ini diketahui menguras besi, asam folat, kalium, natrium, dan vitamin C. Penelitian juga menunjukkan bahwa penggunaan aspirin, terutama penggunaan jangka panjang, dilengkapi dengan peningkatan risiko perdarahan gastrointestinal.
  • Hirvero – herbal yang mengurangi resiko pengentalan darah yang mengandung beberapa bahan herbal sebagai komposisi kandungan hirvero, karena sifatnya herbal tidak mneybabkan efeksamping dan tidak mengakibatkan kecanduan sehingga bisa di hentikan kapan saja kalau sudah ondisi kekentalan darah membaik.

Obat saja tidak cukup, Anda juga harus mengatur pola hidup agar darah tidak mengental lagi:

Makanan Anjuran

Lemak jenuh yang memiliki sifat antimikroba seperti minyak kelapa murni.
Pilih karbohidrat kompleks yang memiliki indeks glikemik rendah seperti beras merah, apel mentah, roti gandum, dan labu.
Meningkatkan asam lemak esensial omega-3, seperti pada ikan salmon, tuna, minyak ikan, alpukat, dan tumbuhan kenari.

Tambahkan makanan padat nutrisi dan diproses seperti kacang-kacangan dan biji-bijian.

  • Makanan Pantangan
    Semua karbohidrat sederhana atau olahan (gula, roti putih, pasta, kue, kerupuk, dll)
    Semua makanan yang mengandung gula rafinasi atau gula sintetis-pengganti seperti aspartam.
  • Minuman beralkohol secara berlebihan karena mereka menghambat fungsi sistem kekebalan tubuh dan pencernaan
  • Makanan fermentasi seperti keju dan anggur
    Konsumsi kafein yang berlebihan – konsumsi kafein yang sedang bermanfaat, asupan kafein yang berlebihan dapat mengganggu sistem tubuh, menyebabkan insomnia dan ketidakteraturan pencernaan (sembelit dan / atau diare).
  • Minuman ringan berkarbonasi yang mengubah kadar pH darah
    Jamur
  • Makanan acar
    Ragi dan produk gandum (roti, kerupuk, pasta, dll) yang mengandung gluten
    Monosodium glutamat (MSG) ditemukan dalam banyak makanan sebagai penambah rasa (micin)
  • Minyak (lemak trans) ditemukan dalam makanan goreng-gorengan, makanan cepat saji, dan junk food.

Olahraga Orang dengan darah kental, kemampuan tubuh untuk secara efektif mengeluarkan racun terganggu, dan tubuh dapat dengan mudah diserang infeksi. Latihan atau olahraga akan benar-benar membuat

Anda berkeringat membantu mengeluarkan racun tubuh. Olahraga juga mempromosikan peningkatan sirkulasi, yang membantu dalam pengiriman nutrisi dan oksigen yang efisien ke seluruh tubuh.

Pembelian Hirvero dengan sistem bayar di tempat atau COD bisa langsung klik di WA 

×

Selamat datang di DuaLangkah

×