fbpx

Florist Jakarta — Cara merangkai bunga bagi pemula

 Toko bunga jakarta. Jakarta florist. Florist
Kontak Kami →
Florist Jakarta — Cara merangkai bunga bagi pemula – Kirim Flower ke alamat di Jakarta dari Florist Jakarta. banyak pilihan dan dengan rangkaian flower yang stylist bunga papan, bunga meja, rangkaian buket di Jakarta

Hallo Ladys! Karangan Bunga adalah simbol kasih sayang, dimana bunga selalu menjadi hal yang wajib ketika ada moment atau acara yang special. Belakangan ini florist di Indonesia meningkat dengan sangat pesat. kita ingin mempersembahkan bunga untuk orang yang kita kasihi ? Atau kita ingin terjun ke industri florist? So, ini adalah pilihan tepat untuk kita mulai belajar dan berkarya!

Banyak mengira merangkai bunga hanya bisa dikerjakan oleh para profesional saja. Mestinya model merangkai bunga dapat dilakukan oleh siapa pun asalkan mengetahui prinsip-prinsipnya dengan baik, termasuk kita yang belum pernah sama sekali mencobanya.

Selain itu, banyak juga kegunaan yang bisa kita bisakan apabila memahami cara merangkai bunga sendiri. Siapa saja bisa menciptakan rangkaian bunga sesuai dengan keinginannya, dan berhemat karena tidak lagi bergantung dengan jasa perangkai bunga. kita juga bisa menghias rumah dengan rangkaian bunga jika sewaktu-waktu ada acara khusus, Contohnya sebagai dekorasi ulang tahun.

Untuk membantu kita memahami cara merangkai bunga, Kami akan menjelaskan langkah-langkah pengerjaannya dengan sedikit tips n trick agar cara merangkai bunga lebih simple dikerjakan.

1. Pilih Konsep Rangkaian Bunga

[gambar] Langkah pertama dari cara merangkai bunga adalah menentukan konsep rangkaian bunga yang akan dibuat. Konsep rangkaian bunga biasanya disesuaikan dengan acara yang akan diadakan. Apakah rangkaian bunga akan digunakan saat acara formal—seperti dekorasi pernikahan—ataupun informal. Tahap cara merangkai bunga ini akan menentukan model bunga apa yang akan kita pilih nantinya. Cara merangkai bunga yang pertama adalah dgn menetapkan konsep rangkaian bunga yang ingin dibuat. Biasanya konsep rangkaian bunga yang dibuat disesuaikan dengan kondisi rumah.

Hal ini tentunya disesuaikan juga dengan selera Anda. Atau bisa juga Anda menyesuaikannya dengan acara yang akan diadakan di rumah.

2. Pilih Kombinasi Bunganya

[gambar] Tahap selanjutnya dari cara merangkai bunga adalah memilih kombinasi bunga yang akan digunakan. Pilihlah minimun tiga bunga dengan model yang berbeda. Pilih satu model bunga yang berukuran lebih besar untuk ditempatkan di bagian tengah rangkaian. Warna bunga yang ditempatkan ditengah juga sebaiknya lebih menonjol dibandingkan ke dua bunga lainnya.

model bunga juga mempengaruhi volume rangkaian bunga. Kombinasi beragam bunga dengan ukuran yang lebar bisa menghasilkan rangkaian bunga yang lebih bervolume. DilainPihak, jika akan rangkaian bunga nampak minimalis dan sederhana pilih bunga yang berukuran lebih ramping.

memilih kombinasi bunga. Pada kombinasi bunga yang akan Anda gunakan, pilih setidaknya tiga bunga dengan model yang berbeda-beda.

Jangan lupa untuk memilih salah satunya dengan bunga yang berukuran besar, untuk nantinya diletakkan di bagian tengah rangkaian. Selain itu, pada bagian tengah rangkaian bunga perlu menggunakan warna yang menonjol atau mencolok dibandingankan dengan kedua model bunga lainnya.

model bunga juga mempengaruhi volume rangkaian bunga. Kombinasi dari beberapa bunga dengan dimensi yang lebar akan menghasilkan rangkaian yang lebih bervolume. Dilain Pihak, kalau akan merangkai bunga agar terlihat sederhana dan minimal, maka pilihlah bunga yang berukuran lebih ramping.

3. Sesuaikan Warna Bunga dengan Tema Pilihan

[gambar] Untuk membantumu memilih model bunga apa yang tepat, kerjakanlah tahapan cara merangkai bunga berikut ini. Sesuaikanlah warna bunga yang kita pilih dengan tema acara.

Seperti dekorasi pelaminan, bunga dengan warna-warna yang elegan dan kalem sesuai untuk acara di malam hari. Sementara bunga yang lebih terang lebih pas ditempatkan untuk menceriakan acara di siang hari. Begitupun dengan rangkaian bunga yang digunakan sebagai dekorasi sehari-hari, sesuaikan perpaduan warnanya dengan gaya atau tema desain interior ruangan.

Kalau bunga sudah rapih dipotong, kini Anda siap untuk merangkainya. Cara merangkai bunga akan lebih simple saat bunga yang berukuran paling besar berada di tengah dan bunga yang berukuran lebih rendah berada di pinggir-pinggirnya.

Sebelum rangkaian bunga di masukkan ke vas, agar tetap rapih, Anda perlu mengikatnya dengan kawat atau lem kertas. Alternatif lain yang bisa dikerjakan adalah dengan menaruh bunga di bagian bawah, agar tangkai bunga bisa berdiri tegak. Yang menjadi bahwa, jangan menggunakan busa jika Anda menggunakan vas kaca. Hal ini akan merusak tampilan dari rangkaian bunganya.

4. Pilih Vas yang Tepat

[gambar] Tahapan cara merangkai bunga selanjutnya adalah merapikan bunga dengan memotong daun dan duri yang terbisa di tangkainya. Potong tangkai bunga sesuai dengan susunan yang diinginkan.

Biasanya setiap tangkai bunga dipotong dengan variasi yang fidak sama dan yang terpenting tidak lebih dari tinggi vas. Untuk menghindari kekeliruan pada saat merangkai bunga di tahap ini, letakkan tangkai bunga sejajar dengan vas bunga pada saat kita memotongnya. Cara merangkai bunga selanjutnya adalah dengan memilih paduan warna yang sesuai dengan kondisi rumah Anda. Contohnya saja Anda ingin menciptakan rangkaian bunga untuk acara yang diadakan di malam hari. Maka sebaiknya Anda memilih bunga dengan warna elegan yang sesuai untuk acara di malam hari.

Begitupun untuk acara di siang hari, pilih warna bunga yang lebih terang untuk mempersembahkan kesan ceria. Kalau rangkaian bunga hanya digunakan untuk dekorasi sehari-hari di rumah, hal yang terpenting adalah bisa menyesuaikan perpaduan warnanya dengan desain interior Anda.

Penting juga dalam cara merangkai bunga yaitu memilih wadah yang sesuai untuk rangkaian bunga Anda. Pemilihan wadah untuk rangkain bunga Anda tetap sesuaikan dengan tema acara atau ruangan, ya. Anda bisa bereksperimen pada tahap cara merangkai bunga ini. Taruh sentuhan pribadi dengan memakai wadah atau vas yang bisa Anda ciptakan sendiri.

5. Setting Bunga di Dalam Vas

Bunga yang telah rapi terpotong, siap dirangkai. Cara merangkai bunga akan lebih simple saat bunga yang berukuran paling besar di tempatkan di tengah dan bunga yang berukuran lebih kecil mengikuti di pinggir-pinggirnya.

Sebelum rangkaian bunga di masukan ke dalam vas untuk membuat rapi, ikat rangkaian bunga dengan kawat atau lem kertas. Cara lain yang bisa kita kerjakan agar bunga tetap tertata rapi adalah dengan menempatkan busa di bagian bawahnya agar tangkai bunga bisa berdiri tegak. Tapi, cara merangkai bunga dengan busa ini akan merusak tampilan jika kita menggunakan vas kaca.

Kalau bunga sudah rapih dipotong, kini Anda siap untuk merangkainya. Cara merangkai bunga akan lebih simple saat bunga yang berukuran paling besar berada di tengah dan bunga yang berukuran lebih rendah berada di pinggir-pinggirnya.

Sebelum rangkaian bunga di masukkan ke dalam vas, untuk menjaganya agar tetap rapih, Anda perlu mengikatnya dengan kawat atau lem kertas. Alternatif lain yang bisa dikerjakan adalah dengan menaruh bunga di bagian bawah, agar tangkai bunga bisa berdiri tegak. Namun perlu diketahui bahwa, jangan menggunakan busa jika Anda menggunakan vas kaca. Hal ini akan merusak tampilan dari rangkaian bunganya.

6. Segarkan dengan Air dan Tambahan Aksesoris

Saat merangkai bunga kita bisa memadukannya dengan beberapa aksesoris seperti tumbuhan pakis dan baby’s breath. Model merangkai bunga juga diperjelas di mana vas bunga akan ditaruh. Maka dari itu, atur ketinggian dan arah penataan bunga sehingga terlihat simetri dan indah dipandang dari sudut mana pun. BeriTambahan air bersih juga ke dalam vas/pot sehingga rangkaian bunga selalu tampak segar.

Anda bisa memadukan rangkaian bunga Anda dengan beberapa aksesoris. Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan di mana vas bunga akan diletakkan.

Oleh karena itu, mengatur ketinggian dan arah penataan bunga agar terlihat simetri dan enak dipandang. Jangan lupa untuk mempersembahkan air ke dalam vas bunga Anda agar rangkaian selalu terlihat segar.

×

Selamat datang di DuaLangkah

×